Son Heung-min Lakoni Kiprahnya Untuk Kedua Kali Di piala Dunia Dengan Apik

Firvfriv.com – Untuk kali keduanya bermain di Piala Dunia 2018 bagi Son Heung-min memang sangat terlihat perkembangan yang begitu banyak dan juga apik. Son Heung-min digadang-gadang bisa menjadi The Next Park Ji-sung.

Tidak hanya itu saja, kariernya kedepan telah diprediksi akan semakin cemerlang. Meskipun akhirnya Korsel harus tersingkirkan, Son telah mencatatkan banyak keapikan dari performanya.

Ada sebanyak tiga gol yang dia peroleh bersama dengan timnya di fase grup (F), dua di antaranya adalah buatan dia. Untuk gol pertama yang berhasil dia cetak yakni pada saat Korea kalah 1-2 dari Meksiko. Lalu, pada laga dramatis melawan juara bertahan Jerman tadi malam (27/6), ia mencetak gol kedua di injury time, tak lama setelah Korea membuka skor lewat Kim Young-gwon.

“Kami mengalahkan juara dunia dan pastinya merupakan sebuah mimpi tersendiri. Kami bangga pada tim ini,” ucap pemain berusia 25 tahun itu.

“Tentu saja kami kecewa karena gagal di babak grup. Tapi saya pikir saya dan tim boleh merasa bangga dengan kemenangan ini.”

Dengan demikian, pemain berusia 25 tahun itu sudah mengoleksi tiga gol di Piala Dunia. Empat tahun lalu di Brasil, Son mengemas satu gol saat Korea kalah 2-4 dari Aljazair di babak grup.

“Saya menantikan Piala Dunia berikutnya,” tambah pria kelahiran Chuncheon, Korea Selatan, 8 Juli 1992 itu.

Son merupakan pemain produkan sepakobola Eropa. Dari sejak dirinya masih berumur enam tahun ia sudah menimba ilmu di akademi klub Jerman, Hamburg SV. Setelah menembus tim pertama dan tampil di Bundesliga selama kurun waktu 2010-2013, ia pindah ke Bayer Leverkusen pada musim panas 2013.

Baru dua musim membela Leverkusen, ia hijrah ke Inggris untuk memperkuat Tottenham Hotspur. Di klub London itu ia berhasil menjadikan dirinya pemain reguler. Musim lalu ia mendulang 18 gol dari 52 pertandingan di semua kompetisi.

Baru-baru ini tersiar kabar Son sedang dibikin pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Jika sampai pindah ke Old Trafford, ia bakal mengikuti jejak pemain Korea tersukses dalam sejarah, Park Ji-sung, yang pernah mengecap kesuksesan besar selama tujuh musim bersama “Setan Merah”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *