Ivan Rakitic Siap Retak Jari Demi Bela Barcelona Sampai Gerbang Kemenangan

Firvfriv.com – Nantinya Barcelona akan segera dihadapkan dengan Sevilla di final Copa del Rey. Persiapan yang dilakukan oleh Ivan Rakitic dengan rela untuk patah jari demi membela Barca sampai keluar menjadi juara pun telah disiapkannya.

Rakitiv saat ini telah mengalami retakan tulang metacarpal di jari telunjuk tangan kirinya. Musibah tersebut menjadi hadiah yang dia dapatkan saat Barca kalah 0-3 dari AS Roma di Olimpico dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Pemain yang berada di posisi gelandang tersebut langsung menjalani operasi demi pemulihan keadaan dari cedera yang dialaminya. Dalam prosesnya, Rakitic terpaksa harus absen memperkuat Blaugrana dalam dua laga terakhir, yakni saat melawan Valencia dan Celta Vigo.

Untuk sekarang ini, Rakitic mengaku siap untuk kembali membela Barca di final Copa del Rey melawan Sevilla di Wanda Metropolitano, Minggu (22/4/2018) dinihari WIB. Rakitic bahkan rela jika harus mengalami patah jari lagi demi mengalahkan mantan klubnya itu.

“Hal pertama yang saya tanyakan kepada dokter adalah kapan saya bisa bermain lagi. Sekarang saya kembali dan ingin bekerja sebaik mungkin dalam setiap sesi latihan,” kata Rakitic.

“Saya senang bisa bergabung dengan rekan-rekan, membantu tim, jadi istirahat kadang-kadang bisa mengganggu ritme Anda. Saya tak suka menyaksikan pertandingan dari televisi atau tribune stadion, saya akan menjadi lebih gugup daripada berada di atas lapangan.”

“Besok, waktunya bertarung dan pergi ke pertandingan. Jika saya harus mematahkan jari lainnya untuk memenangi pertandingan, maka saya akan lakukan itu,” serunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *