AS Roma Utamakan Untuk Jaga Gawang Sendiri Dari Pemain Liverpool

Firvfriv.com – Sebuah persiapan telah matang dibangun olleh AS Roma dengan banyak deretan rencana agar bisa berhasil dalam melawan Liverpool nantinya. Roma telah mengindikasikan agar wajib dengan sangat berhati-hati pada saat memegang bola agar tidak mudah terjebak oleh tim lawan.

Nantinya, Roma akan kembali bertandang ke Anfield di laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB. Giallorossi sendiri mengaku agar timnya bisa mendapatkan hasil positif.

Jika membaas target awal dari Roma hanya sederhana berusaha menjaga agar bola tidak melesat ke gawang sendiri. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Liverpool telah berhasil menyingkirkan Manchester City pada saat berlangsungnya pertandingan di perempatfinal dengan bekal kemenangan telak 3-0 di leg pertama yang juga digelar di Anfield.

Dengan kemenangan yang telah dirainya itu sedikit membantu mereka dalam melakoni leg kedua, yang pada akhirnya dimenangi juga dengan skor 2-1. Pujian untuk Liverpool juga telah diberikan oleh Pelatih Roma Eusebio Di Francesco. Mengingat tuan rumah gemar melakukan pressing gencar, maka penting bagi Roma untuk tak mudah kehilangan bola.

Jika hal itu terjadi, sementara Roma juga kerap memainkan pertahanan garis tinggi, maka Liverpool bakal punya banyak ruang untuk dimanfaatkan. Hal inilah yang diantisipasi I Lupi, bagaimana caranya agar tak terjebak masuk ke permainan yang diinginkan tuan rumah.

“Saya rasa kami menghadapi lawan yang sepenuhnya berbeda, sangat agresif. Mereka punya kualitas besar dan mereka adalah tim yang punya kemampuan terbaik untuk membawa bola ke depan dengan cepat,” ungkap Di Francesco.

“Satu dribel gagal bisa berujung ke tekanan mereka. Kami datang ke sini untuk memainkan bola, untuk menerapkan konsep permainan tertentu, mengeksploitasi kelemahan-kelemahan mereka, dan tak masuk ke jebakan apapun.”

“Anda tak bisa membandingkan SPAL dengan Liverpool, tapi kami sudah punya konsep permainan ini untuk beberapa waktu dan kami telah membangun kekuatan mental lebih besar. Saya harap kami bisa membawa kekuatan mental itu ke lapangan,” tandasnya.

Roma menuju laga nanti dengan bekal kemenangan 3-0 atas SPAL di akhir pekan kemarin, sementara Liverpool cuma bermain imbang dengan West Bromwich Albion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *