Sergio Aguero Ngalamat Tak Bisa Bela Timnas Argentina Karena Terhambat Cedera Lututnya

Firvfriv.com – Salah satu pemain dari tim liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero, baru saja mendapatkan sebuah ancaman yang sangat tidak enak. Sergio Aguero telah terancam tidak bisa bermain dalam Piala Dunia 2018 untuk membela negara asalnya yakni timnas Argentina.

Sergio Aguero telah diperkirakan sedang dalam kondisi yang tidak sepenuhnya fit pada saat dilangsungkannya Piala Dunia 2018 nanti. Sergio Aguero belum lama ini telah melakukan langkah demi kesembuhannya dengan mengoprasi bagian lututnya guna memulihkan keadaannya dari cederanya pada saat laga kontra Manchester United, beberapa waktu lalu.

Pada saat berlangsungnya pertandingan tersebut, lutut Aguero berbenturan dengan pemain lawan yakni Ashley Young. Sebenarnya, cedera yang saat ini dia alami merupakan cedera lamanya yang kambuh kembali.

“Dengan tersisa 60 hari sebelum tampil di Piala Dunia, seorang pemain yang menjalani atroskopi tentu saja akan sangat mengkhawatirkan. Masa pemulihan setidaknya butuh waktu hingga lima minggu,” ucap Dokter timnas Argentina, Homero D’Agostino.

Menurutnya, Aguero mengalami kesulitan untuk bisa sembuh lebih cepat dari perkiraan waktu yang telah dibicarakan. Hal tersebut lantaran cedera lama Aguero yang kembali kambuh. “Prosesnya tidak bisa lebih cepat dari yang diinginkan,” sambung D’Agostino.

“Tidak akan pernah kurang dari empat pekan. Saya bayangkan bahwa dia tidak akan fit 100 persen saat Piala Dunia dimulai. Anatomi tetaplah anatomi. Aguero bisa mencoba tapi saya tidak yakin dia akan dalam kondisi 100 persen,” tandasnya.

“Yang penting Sergio Aguero tahu seperti apa kondisinya. Dokter akan mencoba untuk menyelesaikan masalah. Artroskopi adalah proses yang Anda lakukan ketika ada cedera lama,” tutup D’Agostino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *