Ratusan Suporter Lile Yang Marah Menyerbu Masuk Kedalam Lapangan Setelah Hasil Imbang Di Akhir Laga

Firvfriv.com – Partai Ligue 1 antara Lille vs Montpellier diawali dengan terjadinya sebuah insiden keributan menjelang pada akhir laga tersebut. Insiden keributan tersebut terjadi setelah ratusan fans yang berasal dari tim tuan rumah menyerbu dan memasuki lapangan.

Serbuan yang dilakukan oleh ratusan para fans dari Lile tersebut merupakan sebuah ungkapan dari rasa kekecewaan yang menghasilkan skor akhir imbang 1-1 lawan Montpellier di Stade Pierre-Mauroy (Villeneuve d’Ascq), Minggu (11/3/2018) dini hari WIB.

Dengan hasil imbang tersebut sontak mebuat Lile masih harus menempati posisi kedua dari dasar klasemen, alias zona degradasi, dengan 28 poin hasil dari 29 pertandingan sejauh ini. Lille, kampiun 2011, belum pernah terdegradasi dari Ligue 1 sejak tahun 2000.

Setelah peluit berbunyi sekaligus menjadi pertanda rampungnya laga yang berlangsung. Laporan datang dari AFP jika ratusan suproter Lile langsung ricuh dan dengan sekejap menyerbu masuk ke dalam lapangan. Jika ditafsikan ada sekitar 200an suporter yang menyebar di lapangan.

Para rombongan suporter tersebut merasa kesal dan langsung menyerbu ke arah pintu masuk menuju lorong ke dalam stadion untuk mengejar para pemain Lille. Para petugas keamanan sangat bersusah payah untuk meredam amarah para suporter.

“Ini merupakan momen sulit, tapi para pemain saya tidak layak mendapatkan perlakukan seperti itu,” kata Pelatih Lille Christophe Galtier.

“Fans kami kesal, frustrasi, risau kami terdegradasi ke Ligue 2. Saya paham, tapi menyerbu masuk ke lapangan dan bersikap ricuh tak membantu,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *