Manchester City Dapatkan Gelar Tim Terfavorit Di Liga Champions

Firvfriv.com – Satu tim yang berhasil mendapatkan gelar terfavorit di Liga Champions yakni tim dari asuhan Jose Mourinho, Manchester City. Namun sang pelatih, Pep Guardiola menilai jika timnya tersebut masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan tiga club besar Barcelona, Real Madrid, atau Bayern Munich.

Guardiola berhasil membawa tim asuhannya yakni City memperlihatkan penampilan yang begitu impresif sepanjang musim ini. Pada musim yang lalu memang belum berhasil dalam meraih trofi, City kali ini memperlihatkan peningkatan performa mereka yang dinilai jelek pada musim yang lalu.

Pada berjalannya Liga Inggris, mereka memimpin klasemen dengan unggul 16 poin dari Manchester United di posisi dua. Hanya tinggal sembilan pekan yang tersisa, City telah diyakini membutuhkan waktu untuk bisa mendapatkan trofi yang dikejar tersebut.

Sergio Aguero dkk juga telah memastikan untuk bisa mendapatkan satu gelar di musim ini. timnya telah mendapatkan juara di Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Arsenal 3-0 di final.

Seperti di Liga Champions, City telah berhasil menginjakkan kakinya pada perempatfinal. Pada leg pertama babak 16 besar, tim arahan Guardiola ini menang telak 4-0 atas Basel.

Performa City yang begitu impresif membuat mereka menjadi salah satu favorit juara di Liga Champions musim ini, bersama dengan Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich. Guardiola menilai timnya belum pantas disandingkan dengan tim-tim tersebut, terlepas dari hasil-hasil belakangan. Hal tersebut lantaran Liga Champions menuntut mentalitas dan pengalaman yang berbeda.

“Saya pikir dari hasil-hasil pertandingan terakhir, tidak penting apakah di Liga Champions, Liga Primer, atau kompetisi lainnya, karena mereka cukup bagus, sehingga banyak orang mencoba melihat kami di level yang sama dengan Barca, Real Madrid atau Bayern Munich. Tapi kami masih merasa perlu bersaing dengan mereka,” kata Guardiola.

“Kami belum sampai di titik itu (setara dengan Barcelona, Madrid, Bayern). Kami berada pada jalur yang sangat baik dan jika kami harus bermain melawan mereka, kami ingin siap menghadapinya,” ia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *