Liverpool Wajib Lakukan Belanja Untuk Musim Depan

Firvfriv.com – Pada musim depan Liverpool telah disarankan untuk tidak mendatangkan seorang pemain striker kembali. Hal tersebut diberitahukan terhadap Liverpool lantaran memang sudah mempunyai pemain yang apik terdapat pada Roberto Firmino.

Satu masalah yang sedang dihadapi oleh Liverpool semenjak ditinggalkan oleh Luis Suarez adalah tak adanya pemain yang konsisten mencetak gol di setiap pekannya. Hal tersebutlah yang menjadi alasan kenapa mereka begitu mengalami kesulitan dalam bersaing di papan atas sebelum finis empat besar musim lalu.

Untuk musi ini Liverpool memang masih ada Mohamed Salah yang sudah bikin 28 gol di seluruh kompetisi. Namun, Saleh bukan merupakan pemain penyerang murni. Tidak hanya itu saja, Liverpool juga harus tetap melakukan belanja pemain baru untuk posisi tersebut.

Apalagi Daniel Sturridge, Dominic Solanke, dan Danny Ings yang diharapkan bisa jadi nomor sembilan kerap tak tampil memuaskan. Bahkan Sturridge pun sampai dipinjamkan. Tapi menurut eks striker Liverpool, Robbie Fowler, hal itu tak perlu dilakukan mengingat klub sudah punya Firmino saat ini. Pemain asal Brasil itu dalam dua musim terakhir memang diandalkan manajer Juergen Klopp di lini depan.

Perannya kian vital dalam permainan tim musim ini sebagai ujung tombak meski posisi asli Firmino bukan nomor sembilan. Firmino bahkan jadi topskorer kedua tim dengan 19 gol, dengan 11 di antaranya dibuat di Premier League.

“Kalau boleh jujur saya tidak begitu mengetahui soal dia,” ujar Fowler terkait sosok Firmino.

“Terlepas dari nomor punggungnya apakah itu 9, 10, 11, atau 23, jika Anda bermain di depan maka gol adalah ukurannya dan dia sudah membuktikannya,” sambungnya.

“Dia bukan pemain nomor 9 atau 10 tapi dia penyerang. Juergen memberinya kebebasan bergerak di sepertiga akhir area lawan dan dia melakukannya dengan baik, energinya begitu luar biasa dan dia membuat banyak gol serta peluang.”

“Meski demikian, dia belum tampil dalam performa terbaiknya – gol-gol yang dicetaknya pun luar biasa.”

“Anda mungkin ingin dia mencetak gol lewat chip tapi semuany abisa bikin gol.”

“Saya sangat senang dengan cara tim Juergen bermain karena melahirkan banyak gol,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *