Liverpool Berpeluang Tipis Dari Zona Aman Mereka

Firvfriv.com – Manajer Swansea City, Carlos Carvalhal akhirnya ikut andil dalam berkomentar terkait dengan performa Liverpool. Dirinya telah mengibaratkan jika Liverpool itu sslah satu klub yang disamakan dengan sebuah mobil Formula 1.

Dan supaya mobil F1 tersebut tidak terlalu kencang dalam melaju, Swansea harus melakukan sesuatu dengan membuat kondisi bak bagaikan sedang mengalami kemacetan.

Swansea, tim yang menghuni dasar klasemen Premier League, di luar dugaan menang 1-0 atas Liverpool di Liberty Stadium, Selasa (23/1/2018) dinihari WIB. Satu-satunya gol yang dihasilkan oleh pemain belakang Alfie Mawson menjadi sebuah penentu antara hasil yang nanti akan dibawa pulang oleh Liverpool.

Dengan hasil kemenangan yang dihasilkan tersebut pastinya akan menjadi sesuatu yang begitu berharga untuk Swansea supaya mereka bisa terselamatkan dari degradasi. Jika diceritakan keadaan mereka sangat diambang krisis lantaran hanya berjarak tiga poin saja dari zona aman mereka.

Barisan belakang Swansea yang diisi oleh Mawson, Federico Fernandez, dan Mike van der Hoorn tampil sangat solid pada pertandingan ini. Mereka mampu menjinakkan lini serang Liverpool yang dikenal amat buas. Alhasil, hingga akhir laga, gawang mereka yang dikawal oleh Lukasz Fabianski tetap aman.

“Saya bicara dengan pemain-pemain saya dan mengatakan bahwa Liverpool ini adalah tim yang sangat tangguh,” ujar Carvalhal.

“Mereka seperti sebuah mobil Formula 1. Tapi, pada pukul 4 sore di London akan sulit untuk mengebut, mereka akan seperti mobil lainnya. Kami harus memastikan ada kemacetan lalu lintas. Kami tak boleh membiarkan mereka punya jalan lapang untuk mengebut,” kata manajer asal Portugal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *